Pemahaman

Perawatan Kulit

Pemahaman Perawatan Kulit

Kulit yang Sehat itu... Kulit yang Cantik

Bagaimana dengan kulitmu?
Sudahkah sesuai dengan deskripsi Kulit Cantik sesuai dengan persepsimu?

Persepsi kulit cantik di era modern seperti sekarang ini tidak lagi hanya beranggapan pada kulit putih adalah kulit yang cantik. Walaupun kulit putih tetap menjadi “primadona”, namun kulit berwarna sawo matang khasnya kulit wanita Indonesia juga sudah banyak menjadi idaman.
Cantik masa kini tidak hanya mementingkan penampilan luar saja yang menarik, tetapi perhatian terhadap faktor kesehatan juga berandil terhadap kecantikan itu sendiri. Pemakaian make-up tidak lagi menjadi fokus utama, karena kondisi kulit yang sehat lah yang menjadi tujuan utamanya. Sehingga memunculkan definisi cantik yang baru, yaitu kulit yang bersih, cerah, kencang dan terlihat bercahaya.
Perawatan kulit sehari-hari perlu dilakukan secara rutin, disiplin serta efektif untuk mendapatkan hasil optimal. Karenanya kamu perlu memahami terlebih dahulu bagaimana kondisi kulit yang sehat.

Dan seperti apa kondisi kulitmu sekarang?

Ciri-Ciri Kulit Sehat

Kelembaban cukup, sehingga kulit tampak segar, mulus dan lembut

Bersih dan cerah, sehingga menampakkan warna kulit dalam kondisi terbaiknya

Kencang dan kenyal, cenderung tidak ada atau sedikit kerutan di usianya

Jenis-Jenis Kulit Wajah

Cari Tahu Jenis Kulitmu

Rutinitas Perawatan Kulit

Standar perawatan kulit sehari-hari yang telah banyak dijalani para wanita pada umumnya adalah Basic 4-Step :

pembersih – penyegar – pelembab – proteksi UVA & UVB

Rutinitas perawatan kulit semakin berkembang seiring dengan persepsi kondisi kulit sehat yang sempurna, bahkan dipengaruhi juga oleh tren skincare routine dari Korea dari 4-Step menjadi 10-Step. Namun perawatan kulit yang dilakukan oleh wanita Indonesia pada umumnya menjadi 5-7 Langkah Cantik.

Basic Skin Care Routine

5 Tips Memilih Produk SkinCare

Tanda-Tanda Penuaan Kulit

Apa yang seringkali dikeluhkan wanita Indonesia terhadap kondisi kulitnya?

Kulitnya kering dan kusam, munculnya garis halus pada permukaan kulit, serta munculnya hiperpigmentasi. Ciri itulah yang disebut sebagai tanda penuaan yang paling awal muncul dan banyak terlihat.

Karenanya, kulit wajah yang tampak kencang, kenyal, bersih, putih, dan cerah adalah kondisi kecantikan yang diidamkan semua wanita.
Inilah yang diupayakan sebagian besar wanita dengan berbagai cara, yang sebagian dari mereka bahkan tidak peduli dengan resiko bahaya yang mengancam sekalipun, yaitu dengan pemakaian kosmetik instan yang memicu timbulnya kanker kulit di masa depan.

Mencerahkan ya, bukan Memutihkan

Dalam dunia kecantikan, kata whitening dimaknai sama dengan brightening (mencerahkan). Perlu diketahui, bahwa tidak ada kandungan ataupun jenis perawatan kulit yang aman yang benar-benar memutihkan, kerenanya sesuai anjuran regulasi BPOM, produk kosmetik yang mempunyai klaim whitening harus dirubah klaimnya menjadi brightening. Produk perawatan kulit dengan klaim tersebut mempunyai cara kerja meratakan warna kulit, mengurangi hiperpigmentasi akibat produksi melanin berlebih, serta mencerahkan sehingga warna kulit bisa mencapai tingkat yang “lebih putih” dari sebelumnya. Normalnya, hasil maksimal  yang dapat diraih oleh kulit wajah yang sehat dan cerah kurang lebih sama dengan warna kulit terputih yang ada di tubuh bagian dalam pada setiap individu, umumnya di bagian kulit yang jarang terlihat ataupun terpapar sinar matahari.

PT. Teguhsindo Lestaritama
Jl. H. Miran No. 32 Pondok Kopi
Jakarta Timur, Indonesia

PT. Teguhsindo Lestaritama
Jl. H. Miran No. 32 Pondok Kopi
Jakarta Timur, Indonesia

Copyright Sehat dan Indah 2020