Nutrica FRUTOLIV

Membantu Meningkatkan Kesehatan Kulit
Membantu Mengurangi lemak darah

BUAH ZAITUN, SI MUNGIL YANG KAYA NUTRISI DAN SANGAT BAIK BAGI KESEHATAN TUBUH

Sebelum di ekstrak menjadi minyak, zaitun merupakan buah berwarna hijau, bentuknya bulat, berukuran kecil dan tumbuh dari pohon zaitun (Olea europaea) yang baik untuk kesehatan. 

Buah zaitun mempunyai manfaat yang sangat banyak, terutama karena terdapat kandungan vitamin E yang sangat tinggi dan antioksidan kuat lainnya, karenanya buah zaitun dikenal sangat baik untuk Kesehatan kulit.

Mengutip U.S.National Library of Medicine, buah zaitun selain baik untuk jantung, juga dapat melindungi tubuh dari osteoporosis dan mencegah kanker. Selain itu, lemak sehat dalam buah zaitun dapat diekstraksi menghasilkan minyak zaitun, salah satu komponen utama dari diet Mediterania yang sangat sehat.

Buah zaitun juga membantu menyeimbangkan lemak darah (timbunan kolesterol LDL dalam pembuluh darah) dan mencegah penyakit jantung melalui penjagaan pada tekanan darah.

Dikutip dari USDA Food Composition Database, dalam 100 gram buah zaitun mengandung mengandung 115-145 kalori dan terdapat nutrisi penting tubuh, seperti:

Meski tinggi kandungan lemak, sebagian lemak pada buah zaitun merupakan asam lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, buah zaitun juga diperkaya nutrisi penting lain, seperti vitamin E, natrium, kalsium dan zat besi.

Tahukah Kamu,

Buah zaitun selain mempunyai manfaat untuk menjaga kecantikan kulit, ternyata juga bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh lho.

Mekanisme kerja dari buah zaitun, dapat meningkatkan kadar glutathione dalam darah, sebagai salah satu antioksidan paling kuat dalam tubuh untuk mengurangi resiko penyakit kronis.

Untuk menjaga tubuh tetap sehat dan tak mudah terserang virus atau penyakit, asupan makanan dengan nutrisi seimbang perlu dikonsumsi tiap hari, termasuk yang kaya vitamin, mineral dan antioksidan.

Antioksidan diproduksi oleh tubuh, dan juga terdapat dalam makanan. Antioksidan membantu melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul yang dikenal sebagai radikal bebas. Akumulasi radikal bebas bisa menyebabkan stres oksidatif yang merusak DNA dan struktur sel. Karenanya, asupan makanan/suplemen tubuh yang tinggi antioksidan, dapat membantu meningkatkan antioksidan dalam darah melawan stres oksidatif sehingga bisa menurunkan risiko beragam penyakit kronis.

Terbayang? Saya jelaskan lagi dengan gambaran di bawah ini yaa..

Buah tomat di udara terbuka, setelah beberapa waktu tomat tersebut akan berubah menjadi coklat dan kemudian membusuk. Hal ini terjadi karena oksidasi. Jika mengoleskan beberapa tetes air lemon pada buah tomat, maka buah tomat akan bertahan lebih lama dan berwarna segar. Hal ini terjadi karena efek antioksidan yang terkandung dalam lemon.

Antioksidan juga melakukan hal yang sama dalam melindungi sel-sel tubuh kita. Antioksidan berfungsi menghentikan proses oksidasi dengan menetralisir radikal bebas yang terbentuk selama oksidasi. Namun saat menetralkan radikal bebas, antioksidan pada akhirnya juga mengalami oksidasi. Maka tubuh membutuhkan asupan antioksidan yang konstan (secara terus menerus).

Antioksidan pada Buah Zaitun

Buah zaitun mengandung segudang antioksidan yang bisa melawan peradangan dan mengurangi pertumbuhan mikroorganisme dalam tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan, mengonsumsi buah zaitun dapat meningkatkan kadar glutathione dalam darah. Glutathione merupakan salah satu antioksidan paling kuat dalam tubuh.

Berikut Ini adalah kandungan antioksidan dalam buah zaitun:

  • Oleuropein.Antioksidan ini paling banyak jumlahnya dalam buah zaitun. Oleuropein juga menawarkan banyak manfaat kesehatan.
  • Hydroxytyrosol.Dalam proses pematangan buah zaitun, oleurupein dipecah menjadi hydroxytyrosol, yang tak lain adalah antioksidan “perkasa”.
  • Tyrosol.Dikenal sebagai antioksidan yang dapat mencegah penyakit jantung.
  • Asam oleanolat.Antioksidan ini membantu mencegah kerusakan hati dan mengurangi peradangan.
  • Quercetin.Tekanan darah dapat diturunkan dan kesehatan jantung pun meningkat.

Hydroxytyrosol adalah orto-diphenol utama dan paling aktif sebagai ‘pemulung’ radikal bebas, berasal dari buah zaitun dan minyak zaitun murni.

Hydroxytyrosol memiliki struktur sederhana, dan pada uji ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity), Hydroxytyrosol memberikan hasil aktivitas antioksidan alami yang kuat.

Alasan Hydroxytyrosol baik untuk dikonsumsi :

→ Molekulnya sederhana (berat molekul: 154.166 g/mol), sangat aktif dan tersedia secara biologis, dan dapat diasimilasi secara sempurna oleh tubuh.

→ Aman dan sudah dikonsumsi ribuan tahun oleh manusia.

→ Tahun 2011, European Food Safety Authority (EFSA) menyetujui klaim hydroxytyrosol dan turunannya dapat digunakan untuk kesehatan kardiovaskular dengan klaim “Menjaga kesehatan jantung dan vaskular”

Berbagai nutrisi dimiliki buah zaitun memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti :

1. Meningkatkan kesehatan kulit

2. Meningkatkan kesehatan jantung

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

4. Mencegah terjadinya infeksi

5. Memperbaiki kesehatan tulang

6. Menormalkan kadar gula darah

7. Menjaga hidrasi atau kecukupan cairan tubuh

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Dalam usaha untuk mendapatkan kulit yang sehat, kecukupan antioksidan merupakan benteng pertahanan untuk mencegah dampak buruk radikal bebas yang merusak kulit. Antioksidan sangat diperlukan oleh tubuh untuk mengatasi dan mencegah stres oksidatif.

Menurut International Olive Council, buah zaitun juga memiliki banyak kandungan vitamin, termasuk vitamin A, D, dan K, serta vitamin E.

Vitamin E dalam buah zaitun dipercaya mampu meningkatkan kesehatan kulit, dengan cara kerja menangkal radikal bebas yang mungkin mengakibatkan hiperpigmentasi dan flek hitam, sehingga dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.

Ketika kadar vitamin A dalam tubuh rendah, maka produksi keratin (protein alami pada kulit) akan meningkat pesat hingga melebihi batas optimalnya. Kondisi ini yang kemudian membuat produksi minyak di kulit lebih banyak sehingga menyumbat pori-pori kulit dan memicu timbulnya jerawat.

Dengan adanya, vitamin A pada buah zaitun dapat mempercepat proses pembentukan sel kulit baru. Dengan begitu, risiko tersumbatnya pori-pori oleh sel kulit mati akan berkurang dan tampilan pori-pori yang bersih pun akan terlihat lebih kecil dan mengurangi risiko munculnya jerawat.

Zat antioksidan dan antiradang lainnya di dalam buah zaitun dapat membantu membuat kulit menjadi halus dan lebih cerah, juga mengatasi peradangan yang menyebabkan munculnya kerutan dan iritasi pada kulit.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Buah zaitun mengandung asam oleanolat (oleat), yang dapat membantu mengatur kadar kolesterol dan menjaga kolesterol jahat (LDL) agar tidak teroksidasi. Selain itu, beberapa penelitian juga membuktikan bahwa buah zaitun dapat menurunkan tekanan darah.

Kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi merupakan dua faktor risiko penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi buah zaitun, di dalamnya terkandungan asam oleat, yang merupakan asam lemak utama dalam buah zaitun yang sangat baik untuk peningkatan kesehatan jantung karena dapat mengatur kadar kolesterol dengan melindungi kolesterol LDL (jahat) dari oksidasi. Juga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya pembekuan darah yang menghalangi aliran darah, sehingga tekanan darah normal, dan kesehatan jantung meningkat.

Dewasa ini, Kamu pasti semakin paham akan kebutuhan kesehatan pribadi dan keluarga. Karenanya dibutuhkan suplemen tubuh yang aman dan didukung secara ilmiah untuk meningkatkan kualitas hidup, juga memperkuat sistem pertahanan tubuh.

Untuk membantu mencegah efek buruk dari radikal bebas dan peradangan kronis, maka disarankan oleh Otoritas Keamanan Pangan Eropa (EFSA), perlunya asupan Hydroxytyrosol yang akan berkontribusi pada perlindungan perlindungan lemak darah dari stres oksidatif yang menjadi faktor resiko utama gangguan kardiovaskular (penyakit jantung).

Glutathione merupakan antioksidan yang terdapat dalam tubuh yang dapat menghambat proses pembentukan melanin. Hydroxytyrosol dapat membantu meningkatkan glutathione dalam tubuh. Sehingga dengan rutin mengkonsumsi suplemen dengan kandungan Hydroxytyrosol dapat menjaga kesehatan kulit.

Nutrica FRUTOLIV

Membantu Meningkatkan Kesehatan Kulit
Membantu Mengurangi lemak darah

Apa itu Nutrica Frutoliv

Nutrica Frutoliv adalah suplemen dengan kandungan ekstrak  100% alami dari buah zaitun (bukan daun zaitun) dengan tingkat Hydroxytyrosol alami yang tinggi, untuk melindungi kulit dan lemak darah dari stres oksidatif (dampak radikal bebas).

Nutrica Frutoliv sangat baik untuk membantu meningkatkan kesehatan kulit, juga membantu mengurangi lemak darah (menormalkan kolesterol) sehingga kesehatan jantung meningkat.

Beli sekarang juga

Sebelum harga kembali normal

Rp 83.000

Tersedia Produk Lainnya:

PT. Teguhsindo Lestaritama
Jl. H. Miran No. 32 Pondok Kopi
Jakarta Timur, Indonesia

 Copyright Sehat dan Indah 2020